Tips Liburan ke Malioboro ala Kaka Purwa



     Malioboro, Yogyakarta adalah salah satu destinasi wisata tanah air yang banyak menyimpan cerita dan menjadi tujuan wisata baik turis lokal maupun manca negara. Salah satunya yang berkunjung ke kota gudeg ini adalah Kaka Purwa. Kaka bersama keluarga menyempatkan diri untuk liburan ke Borobudur dan Malioboro. 
    "Jadi gini ceritanya sumpek di rumah dan job juga agak kurang kalo bulan safar di kampung, jadi kita sekeluarga mutusin buat holiday sekalian silaturahmi ke rumah sodara di sukoharjo Solo di weekend, karena suami juga libur kerja akhirnya jumat malem jam 01.00 kita berangkat perjalanan darat," tulis Kaka via whats ap.  Sampai di jalan Malioboro, Kaka bingung, mengapa banyak orang yang berkerumun, ternyata mereka sedang antri foto di jalan yang bertuliskan malioboro. Sebuah lokasi yang dianggap ikon dari Yogyakarta. Kaka juga akhirnya foto di bawah plang jalan itu. Selain makan lesehan, keluarga Kaka juga sempat mampir ke Borobudur. 



     Di Magelang, keluarga Kaka sempat bermalam, di sini penginapan lumayan murah, "Sekitar 100-300 ribu rupiah," tambah Kaka. Pagi hari, setelah sarapan, keluarga Kaka Purwa jalan-jalan ke Candi peninggalan Dinasti Syailendra itu. Tiket masuk untuk orang dewasa Rp 40.000,- sementara untuk anak-anak Rp 20.000,-. Selain menikmati pemandangan candi yang cantik, di sini juga banyak pedagang suvenir yang menawarkan barang yang cantik-cantik. Suvenir berupa gantungan kunci, gelang dan sebagainya dijual dengan harga yang relatif murah. 

Berikut tips jalan-jalan ke Borobudur ala Kaka Purwa:


Tips buat yang mau jalan ke malioboro dan borobudur..
1. siapin stamina harus benar-benar fit biar bisa jalan naikin tangga yang tinggi banget biar sampe ke puncak candi..
2. Siapin kuota/pulsa android, karena di malioboro susah banget cari counter pulsa..juga bisa sekalian buat google map kalo-kalo gak tau jalan kan😁
3. Buat yang suka belanja..siapin isi dompet yang tebel😂 krn godaan ada di sekeliling anda..
4. Jangan belanja di luar area borobudur..karena bakal nyesel banget karena harga di dalam jauh lebih murah daripada di luar area..

0 Response to "Tips Liburan ke Malioboro ala Kaka Purwa"