Dessy Afzza Sudah Manggung Sejak SMP

Dessy berbaju cokelat celana jeans


     Orang bijak mengatakan, Kesempurnaan didapat dari banyaknya berlatih. Menjadi penyanyi dangdut bukanlah hal yang mudah, walau sudah memiliki cengkok suara yang indah. Untuk mengasah mental dan kemampuan bernyanyi, perlu latihan dan menghadapi audiens. Dessy Afzza, atau dikenal dengan Dessy KDI, sudah mengasah kemampuannya sejak kelas 1 SMP. Kepada dangdutjempol.com, Dessy kilas balik mengenai masa-masa yang membuatnya seperti sekarang.
     Di foto ini, Dessy mengenakan baju cokelas dan celana jeans. Ia nampak percaya diri menghadapi berbagai penonton. DI tengah masyarakat, citra penyanyi dangdut belum terlalu baik, namun Dessy membuktikan bahwa komitmennya pada dangdut sekuat tanggungjawabnya pada keluarga. "Itu aku yang sudah manggung sejak kelas 1 SMP," ujarnya. Sebagian orang, di masa remaja mungkin sedang galau-galaunya mencari jati diri atau belum terpikir mencari uang sendiri. Tetapi Dessy sudah memulai karirnya di sana. "Saat itu aku dibayar Rp 25.000,- aku bersyukur aja, kalo liat foto ini jadi sedih, ingat perjuanganku sebelum KDI," tambahnya.
     Wanita berparas manis ini dilahirkan di Samarinda 17 Desember 1986 ini sudah banyak keliling daerah di Samarinda,  Kutai Barat, Melak, Kota Bangun, paling jauh Berau dan Batam. Selain menyanyikan lagu bergenre dangdut, Dessy juga belajar menyanyikan lagu dengan genre lainnya. "Aku juga mencoba genre pop, ikut ngeband, bahkan ikut festival band."  Dengan jam terbang manggung yang cukup tinggi, Dessy sudah terbiasa menghadapi penonton, termasuk penonton usil. Mentalnya sudah kuat, sekuat hasratnya untuk menjadi seorang pennyanyi dangdut yang berdedikasi. (lisya)

0 Response to "Dessy Afzza Sudah Manggung Sejak SMP"