Buka Toko Karpet Al BarkaT, Effie Triana Belajar Super Kilat



     Effie Triana baru saja membuka toko karpetnya di Purwokerto. Toko karpet yang diberi nama Al Barkat ini disipakna hanya dalam waktu yang relatif singkat. Satu bulan saja. "Alhamdulillah semuanya dimudahkan, praktis persiapannya 1 bulan, mulai dari cari suplier dan lain-lain," ujar ibu 3 anak ini kepada dangdutjempol.com.
   Sebetulnya apa sih yang menggerakkan wanita berkulit putih ini mendirikan toko Karpet, kan latar belakang Effie adalah desainer sekaligus penyanyi dangdut? Kepada dangdutjempol.com, Perempuan yang sudah menelurkan single berjudul "Wani Nekad" ini bercerita mengenai perjalanan bisnis yang pernah dilaluinya. "Sebetulnya dunia bisnis bukan hal yang baru, saat masih tinggal di Pekanbaru, sebelum bercerai pernah punya "baby shop." Untuk urusan toko karpet ini, mulai dari ide sampai persiapan, Effie membutuhkan waktu 1 bulan. Ini termasuk sangat singkat, Effie bertemu dengan orang-orang yang sudah puluhan tahun bergelut di bisnis ini dan mengajarkannya banyak hal. "Subhanallah, aku membuktikan bahwa Allah Maha Pemurah dalam caranya memberikan rizki jika kita punya niat ikhtiar yg baik," ujarnya. Banyak kemudahan yang Effie dapati sehingga toko karpet Al Barkat ini akhirnya hadir di Purwokerto.




    Lalu bagaimana dengan dunia fashion dan menyanyi. menurut Effie, latar belakang pendidikan yang diterima tetap berkontribusi pada bisnis yang dijalaninya sekarang. Bisnis fashion masih menjadi hasrat bagi Effie. Berbekal ilmu yang didapatnya semasa kuliah, bisa diaplikasikan pada usaha yang digelutinya sekarang. "Keilmuannya tetap dapat aku aplikasikan kepada bisnis ini. meski tidak sebagai produsen, aku bisa memakai ilmu art utk menilai produk" yang akan kujual," tambahnya. 

TOKO KARPET AL BARKAT
Jl. Sudirman, Komplek Ruko Aroma No. 9 Purwokerto
Telp. 0281-777 1596

1 Response to "Buka Toko Karpet Al BarkaT, Effie Triana Belajar Super Kilat"