Pernah Menjalani Cangkok Sumsum Tulang Belakang Yofi Amilas Selalu Semangat dan Berkarya



      Ada orang yang ketika terpuruk merasa dunia runtuh dan sulit untuk bangkit. Tapi bagi Yofi Amilas, selama ada Allah SWT, ia akan selalu semangat untuk meneruskan hidup. Saat dangdutjempol.com menanyakan kabarnya, Paska operasi pencangkokan sumsum tulang belakang tahun 2016, Yofi masih harus merasakan efeknya. 
      Dua tahun lalu, Yofi harus menjalani operasi pencangkokan sumsum tulang belakang. Dari operasi itu, pen sepanjang 25 cm, dan 9 moor kini bersarang untuk menopang tubuhnya. Penyakit pengeroposan tulang dini karena faktor genetik yang harus ditanggung perempuan kelahiran Kepahiang, 20 Mei 1988."Jadi tulang 11-12 ku rusak, dan harus dicangkok," ujarnya.




      Gejala penyakit ini sudah dirasakan Yofi saat akhir 2013. "Waktu itu, berobat kampung aja, lalu akhirnya aku memutuskan untuk berobat medis." Yofi menjalani operasi pertamanya pada tahun 2015, yaitu operasi pengangkatan tumor kecil di punggung. Awalnya Yofi merasakan nyeri di punggung yang tidak kunjung berhenti. "baru merasa gak sakit kalau minum obat, trus aku demam terus menerus, berat badan juga turun drastis, dari 52 kg ke 38,5 kg." Dan sudah dua tahun ini, berat badan Yofi stabil di angka 38,5 kg.
    Baginya, melalui penyakit ini Allah sedang menunjukkan kuasa pada dirinya. Pernah disangka mengkonsumsi narkoba oleh anti fans karena tubuhnya yang kurus, Yofi tidak ambil pusing. Hanya keluarga dan orang-orang terdekatnya yang paham apa yang terjadi padanya. Alhamdulillah, setelah 1 tahun paska operasi, kondisi Yofi mulai membaik. "Aku bisa beraktivitas normal kembali, walau energiku tidak 100% ya, paling hanya 75%.
    Semangat dan optimisme Yofi sepertinya menjadi obat yang mempercepat kesembuhan serta energi positif bagi orang-orang di sekitar Yofi. Kini, selain sibuk menyanyi, Yofi bahkan merambah pada panggung politik. Yofi ingin membuktikan dan menularkan inspirasi pada generasi muda, untuk tidak berlama lama terpuruk dalam kesedihan dan segera bangkit menjemput harapan. (Lisya)   
 

0 Response to "Pernah Menjalani Cangkok Sumsum Tulang Belakang Yofi Amilas Selalu Semangat dan Berkarya"