Rita Siak, Kepincut Musik Melayu dan Dangdut




      Rita Siak atau Rita NaSiak, lahir di Siak 20 Agustus 1985. Wanita berambut lurus dan memiliki lesung pipi ini pertama kali kenal dangdut saat ia masih belia. "Awalanya ingin jadi guru agama, namun seiring berjalannya waktu cita-cita itu berubah menjadi penyanyi yang dikenal banyak orang. Sejak remaja ia belajar menyanyikan lagu qosidah, suaranya yang merdu kemudian mengantarkan penyuka gado-gado dan makanan berkuah ini untuk ikut Kontes Dangdut Indonesia (KDI). Bagi Rita, cengkok lagu Melayu dan Dangdut ada kemiripan, keduanya ia suka.


     Sejak itulah namanya semakin dikenal masyarakat, terutama penduduk Siak - Riau. Di saat yang bersamaan, Rita juga tengah menjadi pegawai honorer Pemda di Stasiun TV Siak.  Pertama kali manggung di depan khalayak ramai adalah saat Rita duduk di kelas 2 SMP. "Karena masih dianggap anak-anak oleh orang tua, itupun tidak semua event boleh dihadiri," tambahnya. Rita tidak berkecil hati dan terus mengasah kemampuan bernyanyinya.  Ada beberapa hal yang membuat Rita jatuh cinta pada dangdut, (1) Cengkok Melayu mirip dangdut, (2) Musik dangdut mengembalikkan mood (3) Dangdut disukai segala umur, dari anak-anak sampai orang tua semua suka.
      Hingga kini, Rita masih menghibur masyarakat dan menjadi juri ajang pencarian bakat atau calon bintang dangdut di Stasiun TVRI Riau-Kepri. Wanita yang mengidolakan Siti Nurhaliza dan Inul Daratista ini punya pengalaman tak terlupakan saat manggung di Gunung Para - Medan Suamtera Utara. "Sambutan masyarakatnya, subhanallah, Luar biasa. Dan fans masih selalu update support dan komen di medsos Rita," ujarnya.


       Wanita yang juga punya keahlian merias wajah ini berharap lima hingga sepuluh tahun ke depan bisa punya karya dan hasil kerja yang bisa bermanfaat untuk orang ain. Terutama untuk keluarga besar. (Lisya)

1 Response to "Rita Siak, Kepincut Musik Melayu dan Dangdut"

  1. Sukses terus ya dek. Semoga selalu dalam lindungan Allah...

    ReplyDelete