Yofi Amilas, Inspirasi Untuk Kaum Muda Bengkulu



    Akhir-akhir ini kesibukan Yofi lebih banyak diarahkan pada kegiatan sosial dan kegiatan menuju calon legislatif Bengkulu. Untuk itu, Yofi bekerja keras sambil terus mengasah kemampuan diri agar mumpuni membawa Bengkulu ke arah yang lebih baik. Di sela-sela kesibukannya, Yofi masih menyediakan waktu untuk berbagi  dengan Dangdutjempol.com. Berikut wawancara dengan Yofi Amilas.

Dangdutjempol : Impian mba Yofi terhadap Bengkulu gimana sih? Rencana praktis mewujudkannya gimana?

Yofi AmilasImpian terhadap Bengkulu, berharap Bengkulu bisa lebih maju lagi, lebih banyak di kenal orang dan berharap banyak wisatawan yang berkunjung ke Bengkulu, karena Bengkulu memiliki potensi wisata rekreasi dan wisata bersejarah yang bagus-bagus dan juga kuliner yang enak-enak. Cara mewujudkan nya dengan terus mempromosikan baik secara resmi atau pun melalui sosial media, mengajak teman-teman untuk berkunjung ke Bengkulu.

Dangdutjempol : Sebagai mantan duta Bengkulu, menurut mba Yofi apa yg paling potensial di bengkulu? Gimana cara mengoptimalkannya?

Yofi Amilas : di Bengkulu terkenal dengan RAFLESIA ARNOLDI nya , yang mana tidak bisa tumbuh disembarang tempat, mengoptimalkan tetap menjaga Alam Bengkulu, melestarikan kembang tumbuhnya agar lebih bisa menarik wisatawan untuk berkunjung dan tertarik untuk datang dan datang lagi ke Bengkulu. selebihnya kita punya Pantai Panjang, Benteng Malborough, Sungai Suci, Kediaman Presiden Pertama dan istri IR.SOEKARNO & ibu FATMAWATI. Itu merupakan tempat wisata sejarah yang sering dikunjungi juga. karena masih menyimpan barang peninggalan beliau-beliau.




Dangdutjempol : Misi visi dlm membangun generasi muda versi mba yofi?

Yofi Amilas : Yang jelas harus membangkitkan semangat mereka terlebih dahulu dengan pelan-pelan merangkul mereka, mengajak mereka untuk cinta daerah sendiri. Kalau sudah ada rasa cinta daerah, akan lebih mudah mengajak mereka untuk sama-sama membangun daerah khususnya Bengkulu.

Dangdutjempol : Mba, kalo liat perjalanan hidup mba Yofi..sejak usia belia sdh kerja keras..trus pernah juga "jatuh" Apa yg membuat mba yofi gak gampang menyerah?
dan Apa makna kerja keras buat mba Yofi?

Yofi AmilasHehehehe, YAKIN! saya selalu yakin dengan apa yang ingin saya lalukan. Ketika jatuh saya juga merasa sakit, sedih, trauma dan seketika mau menyerah. Tapi kan aku berpikir, kenapa harus beralama-lama terpuruk dikondisi it, hidup hanya sekali, jika jatuh bearti kita diminta untuk lebih giat dan berhati-hati lagi. Yang baik lanjutkan yang buruk tinggalkan, sama hal nya sama hubungan jika sudah tidak memberikan kenyamanan sudah akhiri, percuma bertahan kalo bakal saling menyakitkan, kondisi apapun sama aja menurut saya. Baik, pekerjaan, pertemanan, percintaan, tinggal bagaimana kita aja lagi menyikapinya. Karena kita punya TUHAN yang selalu ada untuk kita.. insyallah

KERJA KERAS,  bagi saya kerja keras itu kerja yang didasari sebuah keinginan yang didukung oleh kemampuan lalu diberi kesempatan untuk melakukannya. Sebuah kerja keras takkan berhasil kalo ke3 point itu tidak ada, maka jangan pernah meremehkan kerja keras orang lain, ada hal yang tidak bisa kita lakukan tapi bisa orang lain lakukan. Begitu sebaliknya,  hargai sebuah kerja keras karena itu bukti bahwa kita memiliki semangat untuk lebi baik.

Dangdutjempol: Kira2..kalo nanti berhasil menjadi anggota dewan..karir nyanyinya gimana?

Yofi AmilasKalo seandainya saya duduk di kursi dewan,  karier menyanyi masih tetap dijalani, saat libur bisalah ke studio SP buat take vocal. Karena begini, Hoby menyanyiku sudah mendarah daging juga tidak bisa dipisahkan. Beda dengan karier pekerjaan ya, itu bentuk kerja keras saya, apapun saya nanti saya tetap YOFI AMILAS KDI " insyallah bisa jadi cerita indah untuk kelak anak cucu ku, hehehe tapi kalo dapat jodoh.



1 Response to "Yofi Amilas, Inspirasi Untuk Kaum Muda Bengkulu "