Frida Syahquita Penyanyi Dnagdut yang Jago Bilyard


       

     Mungkin belum banyak yang tahu, kalau Frida Syahquita, selain piawai menyanyi, ia juga jago main bilyard. Bilyard sudah dianggap sebagai hobi sekaligus profesi. Beberapa penghargaan tingkat daerah sudah disabetnya. Namun sejak menikah dan dikaruniai anak, kegiatan main Bilyard jadi terhenti. Frida dan suami, yang juga atlet Bilyard kini lebih fokus mengurus dua anak mereka.


      Frida Syahquita mulai dikenal namanya ketika masuk sebagai finalis ajang Kompetisi Dangdut Indonesia (KDI 4) tahun 2007. Pada ajang tersebut ia keluar sebagai runner up, namanya pun makin melambung. Padahal di kampung halamannya di Solo, Frida sudah banyak menuai prestasi, khususnya dalam bidang olah raga Bilyard. salah satu kejuaran yang pernah diraihkan adalah tingkat daerah di Solo. Frida dan suami sama-sama menyukai olah raga bilyard. Prestasi yang paling membanggakan adalah sebagai juara I, “Lakers 9 Ball Tournament Max. Handycap 5” pada Septemebr 2013. Di kejuaraan tersebut Frida harus berhadapan dengan suaminya sendiri.


     Wanita kelahiran Surakarta, 30 Desember 1989 ini kini lebih banyak mengahbiskan waktu senggangnya bersama keluarga. Kegiatan yang biasa dilakukan dengan suami dan kedua anaknya adalah makan atau jalan-jalan di mall. “Yah, kalau sekarang, ada waktu senggang palingan makan atau jalan-jalan ke mall di Solo,” tambahnya. Tahun 2015, Frida sempat terpilih untuk ikut dalam turnamen Bilyard tingkat PORDA  di Banyumas. "Tapi gak jadi, karena aku hamil anak pertama." Menurut Frida, main bilyard bukan sekedar memasukkan bola ke dalam lubang. "Tapi gimana cara trik sembunyikan bolanya supaya lawan gak bisa masukin.Trus gimana caranya parkir dari bola satu ke bola lainnya." Walau sudah tidak aktif, sederet piala masih menghiasi rumah Frida, saat ini mungkin cukup dengan memandang piala-piala itu untuk mengobati kerinduannya pada Bilyard. 
(Lisya)

0 Response to "Frida Syahquita Penyanyi Dnagdut yang Jago Bilyard"