Pangeran Eko Bermano Ingin Ciptakan Lagu Tentang Nabi Muhammad SAW




      Biasanya, jamaah umroh atau haji yang sudah menginjakkan kakinya ke tanah suci, akan selalu dihinggapi rasa rindu untuk kembali datang atau mengenang masa-masa indah di sana. Hal ini juga teradi pada Pangeran Eko Bermano. hanya saja, pada umrohnya kali ini, Pangeran Eko memiliki niat yang berbeda dari biasanya, ia ingin menciptakan lagu religi.
     Pada akhir Januari 2018 lalu, Pangeran Eko Bermano telah melaksanakan ibadah umrahnya, setelah menyelesaikan ibadah tersebut ditanah suci, kini ia tampak lebih religius. Salah satu penyebab yang menguatkan keyakinannya itu adalah pengalaman spiritualnya selama berada di Saudi untuk lebih mengenal sosok Nabi Muhammad SAW.

     Perasaan rindu terhadap Nabi Muhammad SAW inilah yang menjadikan Pangeran Eko Bermano berkeinginan untuk membenahi diri menjadi lebih baik dan menciptakan lagu bertema perjuangan Rasullah. “Usai pulang umroh, Allah menganugerahi saya nikmat kerinduan terhadap seseorang yang begitu mulia, Nabi Muhammad SAW. Jujur saya tidak pernah begini, merindukan seseorang seperti ini. Rasanya dada ini jadi sesak dan membuat air mata menetes,” ujarnya.
     Di saat yang bersamaan, Pangeran Eko Bermano juga mendapat kesempatan untuk menyanyikan lagu religi karangan Suto Pranto. Ini akan menambah pengalaman spiritualnya dalam membuat karya. “Sementara ini sudah ada judulnya, Muhammad SAW Kekasih Allah SWT, untuk aransemen dan lirik, saya sedang berusaha lakukan sendiri dibantu teman-teman. Mohon doanya ya, agar saya bisa merangkai kata yang indah, dan mewakili perasaan masyarakat muslim yang memiliki kerinduan yang sama,“ ujar salah satu artis jebolan KDI ini. (lisya/Fian)


0 Response to "Pangeran Eko Bermano Ingin Ciptakan Lagu Tentang Nabi Muhammad SAW"