Fitria Khinara, Terjun Langsung Bantu Korban Banjir di Kab, Kuningan



    Akhir Februari 2018, Cirebon, Kuningan, Brebes dan beberapa daerah di sekitarnya mengalami banjir hebat dan longsor. Akibat dari bencana ini, jalur transportasi darat dan kereta lumpuh. Beberapa jalur kereta dan kendaraan roda empat harus dialihkan. Rel kereta yang terendam air, menyebabkan penumpang terlambat sampai tujuan. Tidak hanya itu, masyarakat harus kehilangan harta benda mereka karena volume air yang besar dan ketidaknyamanan lain.
   Kepedihan yang dialami oleh saudara-saudara di wilayah tersebut, menggugah hati nurani Fitria Khinara atau biasa dipanggil Vie. Bersama rekan-rekan artis dan masyarakat lokal, Vie menggalang dana dan turun ke lapangan untuk menyerahkan bantuan.  Pada tanggal 2 Maret 2018, Vie dan rekan-rekan artis menyambangi wilayah di Kab. Kuningan. Saat berada di lokasi, Vie tidak bisa menyembunyikan rasa sedihnya, "Betapa sedihnya mereka korban kehilangan semua harta benda, anak kecil, dewasa hingga lansia terbaring di suatu gedung dimana itu tempat mereka sementara, sekaligus posko untuk korban bencana alam," ujarnya kepada dangdutjempol.com. Perjalanan Fitria belum selesai, bersama anggota lainnya, Vie berjalan sejauh 1 km ke lokasi terjadinya longsor. Baru sampai 500 meter perjalanan, air matanya kembali mengucur deras. "Ya Allah, tidak ada satupun rumah yang tersisa," ungkapnya.
    Tanah yang licin dan berlumpur tidak menghalangi niatnya wanita asal Kuningan, 7 Juni 1985 untuk berbagi bersama saudara-saudara tercinta. "Aku gak peduli panas dan lumpur yang menempel pada bajuku, aku hanya berdoa, Ya Allah mengapa Engkau berikan cobaan seberat ini?" Bersama tim, Vie akan melanjutkan aksi mulia ini. Tanggal 4 dan 13 Maret 2018 akan dilakukan penggalangan dana lagi untuk membantu wilayah di Kab. Kuningan lain. 
    Usai menyerahkan bantuan kepada korban longsor, vie sampai di rumah pukul 5 sore, ia harus bergegas untuk acara selanjutnya. "Aku harus menghibur para calon anggota DPR, walau badanku sudah sangat capek, namun harus profesional. Alhamdulillah, sampai selesai acara Vie diberikan kekuatan oelh Allah SWT.
     Redaksi dangdutjempol.com dan SP Musik, turut berbela sungkawa atas ujian yang harus dipikul masyarakat Kab. Kuningan dan sekitarnya, semoga Allah memudahkan dan menguatkan ikhtiar kita untuk bisa memikul ujian ini hingga bisa naik pada kelas berikutnya, aamiin yarabbal'alamiin. (lisya)

0 Response to "Fitria Khinara, Terjun Langsung Bantu Korban Banjir di Kab, Kuningan"