Riqi Eno, Jadi Pasangan "Ni Made"


     

     Saat liburan ke Bali pada beberapa waktu yang lalu, Suto Pranto menciptakan sebuah lagu yang berjudul “Ni Made.” Lagu ini ternyata terinsipirasai dari keanggunan wanita-wanita Bali. Selesainya syair ini dibuat, Suto Pranto belum menemukan sang pendendang sampai akhirnya terpilihlah penyanyi maco nan merdu Riqi Eno.
    Riqi Eno merupakan pria asal Empat lawang, Sumatera Selatan yang lahir pada tanggal 19 Juli 1990. Mulanya Riqi bercita-cita menjadi juru kemudi pesawat terbang, namun garis tangan membawanya ke dunia entertainmen. “Sejak berhenti kuliah di Bengkulu dan memutuskan untuk merantau ke Jakarta. Awalnya saya ingin jadi penyanyi pop atau melayu. Eh, di Jakarta malah ikutan shooting sinetron, FTV dan layar lebar,” ujarnya. Seiiring waktu pria dengan nama lengkap Reki Yuniarto ini kembali ke bakat awalnya, myaitu menyanyi.
   Sempat gengsi dalam menyanyikan lagu dangdut, ternyata Riqi mengakui melantunkan lagu dangdut merupakan hal yang menantang. “Tapi setelah ku coba, ternyata lagu dangdut ini susah dan menantang. Jangan anggap remeh lagu dangdut loh,” tambah pria yang mempunyai hobi menonton, travelling, dan olah raga ini.
     Walaupun termasuk kategori "newbi" dalam dunia dangdut, Riqi sudah mempunyai banyak cerita salah satunya saat manggung dan menendangkan lagu, ia pernah disambar ciuman dan cubitan oleh para fansnya. “Saya anggap wajar aja sih ya, artinya mereka gemes dan terhibur dengan kehadiran kita," tambahnya. Pernah suatu ketika Riqi manggung di luar kota, karena masih belum terbiasa berjoged, jadi goyangnya masih malu-malu. “Untung waktu itu bareng Juwita Bahar, jadi bisa juga “menggila” di panggung,” ujarnya. Tentunya kita berharap pertemuan lagu Ni made dengan Riqi Eno membawakan warna baru bagi dunia musik dangdut. (Lisya/Fian)

0 Response to "Riqi Eno, Jadi Pasangan "Ni Made""