Gara-gara Hirsutisme, Rita NaSiak Dibully


      


       Hirsutisme, inilah yang sedang dialami penyanyi asal Riau, Rita NaSiak. Sebuah kondisi dimana wanita pada umumnya memiliki kecendrungan pertumbuhan bulu yang berlebih layaknya seorang pria, walaupun banyak artis-artis lain yang juga mempunyai kondisi yang serupa, ternyata Rita tidak lepas dari bully  karena kondisinya itu. “Dulu aku merasa risih, sering dibully karena ada kumisnya, terus melakukan segala cara untuk menghilangkan bulu. Tapi sekarang, terima apa adanya.”
       Rita menyadari hirsutismenya ini terjadi karena faktor keturunan, tak hanya pada bagian tangan dan kaki. Pada bagian wajahnya pun alis tebalnya terlihat menyambung dan ada bulu tipis yang berada di atas bibirnya itu. “Dulu Rita sering dibuli sama teman-teman, karena punya bulu tangan dan kaki yang lebat. Mereka mengolok-olok karena Rita punya kumis,” ucap wanita yang menjadi salah satu juri pada kontes Calon Bintang TVRI Riau itu. Rita pernah mencoba menghilangkan bulu-bulunya dengan melakukan waxing. Namun yang terjadi pertumbuhannya semakin banyak dan malah membuat kulitnya iritasi. “Dilaser juga pernah, tetapi hasilnya kurang memuaskan,” ujarnya.


     Seiring berjalannya waktu, Rita semakin menerima keadaan dirinya dan lebih bersabar diri terhadap omongan orang lain. “Saat ini Rita Pasrah saja. Mungkin ini Anugerah Allah SWT memberikan Rita dengan Kelebihan bulu-bulu, sekarang Rita juga sudah merasa enjoy dengan bulu tipis di atas bibir ini. Malah banyak yang bilang "kumis" itu sebagai pemanis,” ujarnya positif. Dibandingkan dengan berusaha menghilangkan hirsutismenya, ternyata dengan meneriman keadaan yang dimiliki, Rita semakin percaya diri menjalani hari-harinya dalam beraktifitas. “Intinya Sekarang lebih mensyukuri kekurangan  atau kelebihan diri sendiri. Yang penting Pandai-pandai merawat dan menjaga Nya,” ujarnya dengan senyuman.



0 Response to "Gara-gara Hirsutisme, Rita NaSiak Dibully"