Menu Sahur dan Buka Andalan Rita NaSiak: Kelapa Hijau



   Rita NaSiak punya kebiasaaan yang selalu dijalankan selama Bulan Ramadhan, menu ini harus selalu hadir dalam buka puasa maupun sahur: kelapa hijau. Bagi Rita, air kelapa hijau tidak hanya nikmat, tetapi juga memiliki banyak manfaat, terutama selama bulan puasa ketika asupan air ke tubuh kurang. 
    Bulan puasa kali ini merupakan bulan yang cukup sibuk bagi RIta, apalagi berbarengan dengan Radio Tour untuk lagu "Tambah Satu Jam Lagi."  Selama menjalani ibadah puasa Ramadhan tentu saja cairan dalam tubuh kita akan berkurang karena di batasi oleh asupan air yang masuk. Hal ini tentunya mempengaruhi kulit menjadi kering dan dehidrasi. Apa lagi ditambah cuaca panas yang cukup ekstrem. Apalagi domisili Rita NaSiak di  Pekanbaru,Riau yang identik dengan cuaca terik dan panas.


     Agar tubuh selalu aktif, kulit tetap segar dan tidak menganggu aktivitas sehari-hari, Rita memiliki trik dan cara agar tidak dehidrasi baik tubuh maupun kulit.  Selama menjalankan Ibadah Puasa, Rita NaSiak Selalu melengkapi menu berbuka dan sahur nya dengan air kelapa hijau. Menu ini melengkapi menu wajib lainnya bagi Rita, yaitu air putih hangat dan kurma.  Selain Rasa nya manis dan membuat Segar, Air kelapa hijau juga Banyak manfaatnya. Mengandung Vitamin C, kalsium, pitassium, magnesium dan sumber mineral lain nya. Selain kalori nya rendah, air kelapa juga mengandung karbohidrat dan serat yang sangat membantu untuk mengendalikan rasa haus dan lapar. Juga dapat membuat Kulit terhindar dari dehidrasi dan menjadi lebih lembab.




    Supaya tidak membosankan, terkadang Rita mencampurkan perasan jeruk lemon di dalam airkelapa. Bila saat berbuka Bisa ditambahkan sedikit Es agar lebih segar. Sedangkan saat sahur, rita hanya minum air kelapa murni tampa campuran apa-apa. Bila kebetulan persediaan kelapa muda habis, Rita menggantinya dengan mengkonsumsi minuman yang mengandung Isotonik yang mudah di dapat minimarket terdekat. Kebiasaan ini sudah Rita lakukan sejak beberapa tahun lalu selama bulan Puasa. Maanfaatmengkonsumsi kelapa hijau sangat terbukti. Kulit lebih lembab dan Lebih tahan menjalankan Ibadah Puasa walau dengan Berbagai Kegiatan. Supaya kulit wajah tidak kering selama bulan Puasa. Rita juga selalu menyemprotkan Facial Spray di wajah setiap 3-4 jam sekali untuk melembabkan. Kemudian tetap rutin memakai Skin Care perawatan. memakai handbody lotion ,juga mengurangi kegiatan di luar ruangan agar tidak langsung berpaparan dengan matahari yang membuat kita bertambah haus di bulan Puasa. Semoga Ramadhan Tahun ini Berkah dan lancar. (Rita/Lisya)

0 Response to "Menu Sahur dan Buka Andalan Rita NaSiak: Kelapa Hijau"