Ramadhan ini, Eva Susan Ingin Fokus Ibadah



    Ramadhan kali ini, Eva Susan tidak menggebu untuk buka puasa di luar rumah atau ambil job. Ia mengaku ingin lebih fokus ibadah. Sampai menjelang hari ke-10 Eva belum buka puasa di luar rumah, bahkan semua kelperluan sahur dan buka puasa, ia masak sendiri. "Aku masak sendiri, paling buka bareng adik aja di rumah," ujar wanita asal Pulau bangka itu. 
   “Tahun-tahun sebelumnya, banyak buka puasa bareng di luar. Akhirnya sholat magrib jadi lalai. Tahun ini gak mau menggebu-gebu bukber di luar. Eva juga menahan diri dari medsos. Hal ini bertujuan agar puasanya lebih fokus dan menghindari hal-hal yang merusak ibadah. Setelah menjalani hari-hari Ramadhannya kini, Eva merasa lebih sehat. “Kalau buka puasa, wajib ada teh hangat dan kurma. Kalau buka puasa di luar, makan jadi gak terkontrol, terlalu kenyang, jadi gak sehat.” Walau hanya berdua dengan adiknya di rumah, Eva mengaku sangat menikmati Ramadhan kali ini.
    Tawaran maupun ajakan buka puasa bersama banyak juga yang menghampiri, namun Eva selektif menerima. “Ada juga sih yang ajak bukber bareng, tapi bener-bener selektif banget. Intinya kan silaturahim ya, “ sambungnya. Selain ingin meningkatkan kualitas ibadah, Eva juga berniat untuk lebih sehat dan teratur. bagi Eva, mungkin karena bertambah usianya, ia jadi lebih banyak berpikir tentang banyak hal, “Setaun sekali doang (puasa), hehehe, efek umur kali ya, jadi mikirnya sok tua,” ujarnya menutup wawancara. (Lisya)

0 Response to "Ramadhan ini, Eva Susan Ingin Fokus Ibadah "