8 tahun Dipercaya Hibur dalam Pesta Rakat, Rita NaSiak Ketemuan Dengan "Sahabatritanasiak"



     Sudah 8 kali bertirit-turut Rita NaSiak diundang dalam kegiatan  Pesta Rakyat dan Perayaan Hari Raya Puasa Enam di (Desa) Kampung Godang, Bangkinang, Kab.Kampar, Riau. Ini merupakan kepercayaan sekaligus apresiasi terhormat dari masyarakat dan panitia akan eksistensi Rita NaSiak, Acara yang berlangsung selama dua hari berjalan heboh dan seru. Di tengah keseruannya, Rita NaSiak sepatkan bertemu “sahabat Rita” panggilan untuk fans Rita, dan berfoto bersama.





   Bisa hadir dan menghibur masyarakat usai hari raya, menjadi berkah yang patut disyukuri. “Alhamdulillah Sudah Delapan (8) Tahun Rita di percaya untuk mengisi di acara itu. Walau Kepengurusan Panitia nya berubah-ubah, Lokasi Venue nya pindah-pindah dan Band pengiring nya tukar-tukar, tetap Rita diminta untuk nyanyi di Acara itu,” ujar wanita ramah asal Riau ini.
     Perayaan Hari Raya Puasa Enam atau biasa disebut “Rayo Puaso Onam” ini dilakukan setiap tahun bertepatan dengan 8 syawal. Kegiatan ini merupakan budaya turun-temurun Suku Ocu yang sudah lama dilakukan masyarakat Kampung Godang, Bangkinang,Kampar. Kegiatannya dilakukan mulai pagi ziarah kubur, makan bersama-sama "Bajambau" (Hidangan Di Talam) dan Pesta Rakyat yang dilengkapi dengan Hiburan Musik Orkes Melayu (Band) , Permainan Rakyat, Pasar Kaget dan Stan Makanan gratis oleh masyarakat setempat.
      Salah satu alasan mengapa Rita selalu didapuk untuk menjadi bintang tamu di wilayah ini karena masyarakat yang menyukai lagu-lagu dangdut orginal dan lagu-lagu Ocu (Lagu Daerah Kampar) yang didangdutkan. Walau Lagu Ocu tak semudah lagu Melayu, Namun Rita menyukai Lagu Daerah Kampar ini. “Rita sering membawakannya di daerah lain yang ada Suku Ocu nya,” ujar Rita. Di acara ini juga Rita bisa bertemu dengan penggemar dan fans #sahabatritanasiak yang ada di Wilayah Kampar. Foto foto dan joget bareng, tidak lupa foto bersama panitia dan kru sebagai kenangan manis yang tak terlupakan. (Lisya/ Rita)

0 Response to "8 tahun Dipercaya Hibur dalam Pesta Rakat, Rita NaSiak Ketemuan Dengan "Sahabatritanasiak""