Bulan Ramadhan, Rita NaSiak Tetap Latihan Beban dan Kardio



    Rita NaSiak tetap Berlatih Beban dan olah Raga Kardio. Saat ini Rita NaSiak sedang program diet dan dalam masa pembentukan otot tubuh. Selama bulan Ramadha, Rita tidak menampik betapa beratnya menahan godaan makanan yang lezat. Sebab itulah untuk mengimbanginya, Rita rajin olah raga. "Tubuh Rita ini, termasuk tipe yang gam[ang gemuk, jadi harus diimbangi dengan olah raga," ujarnya.



    Kegiatan yang dilakukan Rita adalah dengan mengatur intensitas dan waktu latihan beban dan Kardio. Fitnes dan Kardio ini dilakukan pada sore hari selama 4-5 kali seminggu dengan durasi 90 Menit. Kini Rita hanya Latihan 2-3 Kali seminggu dengan durasi 60 menit pada malam hari setelah Berbuka dan Sholat magrib. Supaya tidak monoton, jenis olah raga angkat beban yang dikakukan pun bervariasi, seperti di hari pertama latihan otot dada, bahu dan punggung. Kemudian dua hari berikutnya latihan otot perut lengan dan kaki. Sedangkan kardio selalu dilakukan di akhir latihan dengan lari 15 menit di Treadmill. Agar tidak terjadi cidera, beban yang diangkat juga harus dikurangi demikian juga dengan repetisinya. 
     Rita biasanya meggunakan beban 20-25 Kilo Gram. Selama latihan di bulan puasa membatasi dengan hanya mengangkat beban 15 Kg. Untuk repetisinya juga dikurangi dari biasanya 12-15 repetisi, menjadi 10 Repetisi saja. Rajin berolah raga pastinya membawa pengaruh positif pada tubuh, antara lain untuk menjaga tubuh tetap bugar dan sehat. Tips dari Rita NaSiak, selama Bulan Ramadhan tetaplah Berolah raga, yang penting tidak berlebihan dan kenali tubuh sendiri. (Lisya/Rita)

0 Response to " Bulan Ramadhan, Rita NaSiak Tetap Latihan Beban dan Kardio"