Kaka Purwa dan Teman-teman Raup Sukses Melalui "Kedai Ratu Koplo"




    Mulai Ramadhan ini, Kaka dan dua sahabatnya membuka usaha warung makan, namanya “Kedai Ratu Koplo.” Kedai ini buka saat Ramadhan hari pertama, tidak tanggung-tanggung, semua makanan yang ludes hanya dalam waktu dua jam!   
     Berawal dari obrolan santai, antara Kaka Purwa, Shiela dan Wiwi pada tanggal 15 Mei 2018. Tujuan mereka mendirikan usaha ini adalah untuk mengisi waktu sambil sehari-hari. “Untuk nama, kita rembukan, karena suka dangdut, akhirnya dipilihlah nama Kedai Ratu Koplo,” ujar ibu dari satu putri ini. Persiapan pun dimulai H-1 menjelang Ramadhan. Kaka sendiri yang menyiapkan meja, serta perlengkapannya.
     Rumah Shiela dipilih sebagai tempat jualan karena dianggap ramai dan banyak dilalui orang. Ada berbagai fasilitas unik yang ditawarkan di kedai ini selain makanan, ada stand booth buat selfie juga tersedia musik koplo dan DJ. “intinya agar membuat pelanggan betah. Harganya sangat murah meriah, mulai dari Rp 5.000,- s.d Rp 10.000,-,” ujar Kaka. Beberapa menu yang ditawarkan disesuaikan dengan tren yang sedang ramai dibicarakan orang. Nama menunya dibuat nyeleneh agar menarik perhatian pembeli, seperti : Ceker talak tilu, bakso penyet rasa lidah mertua, tahu bakso penyet hamil ternoda, lumpia basah tapi gak basah basah amat, bakso seafood mahal jangan dibeli efek nagih, es kepal milo, es kelapa muda, es jeruk peras. 









     Untuk modal awal tiga sahabat ini patungan, kini keuntungannya melonjak hingga 3 kali lipat. “Hari pertama puasa kita mulai buka deh kedainya dan alhamdulillah subhanallah banget gak nyangka laris dlm hitungan 2 jam. Akhirnya besok nya kita belanja lebih dan laris lagi begitu seterusnya sampe udah menginjak hari ke-9 tadi semuanya laris manis. Alhamdulillah dalam 9 hari ini omset yg terkumpul udas sekitar 3x lipat modal awal,” cerita  Kaka semangat. “Lumayan lah, keuntungan itu buat nambah-nambah THR pegawai wedding, hehehe,” sahutnya menutup pembicaraan. Sukses terus ya Kaka, siapa tahu bisa buka cabang di Jakarta. (Lisya)

0 Response to "Kaka Purwa dan Teman-teman Raup Sukses Melalui "Kedai Ratu Koplo""