Nekad! Mudik Ke Surabaya, Super Emak Setir Mobil Sendiri



    Momen lebaran masih terasa, namun demikian masih ada sebagian warga yang belum sempat mudik. Mumpung masih dalam Bulan Syawal, maka hal ini disempatkan oleh Super Emak untuk pulang ke kampung halaman untuk melepas kangen dengan sanak saudara dan tentunya kuliner lokal. Perjalanan ini sebagai uji nyali bagi Super Emak karena ia harus mengendarai mobilnya sendiri untuk menempuh perjalanan selama 18-20 jam. 
    Bukan Super Emak kalau tidak Super. Selain pernah membetulkan atap bocor dan naik genteng sendiri, kali ini aksi emak yang lain adalah menyetir Jakarta-Surabaya selama 18 jam. “Sebetulnya sih deg-degan juga ya, tapi aku bertekad, masa sih gak bisa. Dan Alhamdulillah, atas izin Allah aku bisa sampai di kampung halaman bersama 2 orang anakku dengan selamat,” ujarnya Emak.
     Wanita asal Surabaya yang juga jago masak ini memulai perjalanannya pada tanggal 27 Juni 2018 pagi, bertepatan dengan pilkada serentak, dan sampai di Surabaya malam hari. Sepanjang perjalanan Emak bersyukur tidak menemukan hambatan yang berat, hanya saja tubuhnya capek dan pegel. “ Emak mengaku, ini adalah kali pertama ia mudik dengan menyetir mobil sendiri. “Agak-agak nyasar juga waktu kemaren, tapi Alhamdulillah sudah sampai, hehehe.”


     Super Emak dan dua buah hatinya merasa bersyukur dan bahagia bisa berkumpul bersama keluarga besar. Saat ini mereka masih di Surabaya dan menikmati liburan bersama keluarga besar.  Karena terlalu capek, jadi tidak ada foto yang memperlihatkan Emak sedang menyetir. Satu-satunya dokumentasi adalah saat Super Emak istirahat di Rest Area. Mudah-mudahan perjalanan kembali ke Jakarta lancar dan dimudahkan ya Mak. (Lisya)


0 Response to "Nekad! Mudik Ke Surabaya, Super Emak Setir Mobil Sendiri "