Dapat Job Orkes Campursari, Rita NaSiak Belajar Nyinden



    Selama musim liburan dan halal bihalal, Rita NaSiak menerima berbagai tawaran manggung,mulai dari Job Event dan wedding. baru-baru ini Rita Nasiak juga menerima Job  dari beberapa Orkes Campursari. Karena Di Riau juga Banyak transmigrasi Jawa yang sudah lama menetap di Riau. Untuk bisa menghibur berbagai kalangan, terutama masyarakat pendatang, Rita akhirnya belajar lagu langgam Jawa, demi memenuhi tuntutan pekerjaan ini.





     Setelah melewati Lebaran Idul Fitri dan libur panjang sekolah. Seperti menjadi tradisi atau Kebiasaan bagi Orang Indonesia, untuk menggelar Event  promosi produk tertentu dan juga momen spesial bagi pasangan Muda yang biasa di sebut "Musim Kawin". Dan ini menjadi ladang bagi para Seniman dan Penghibur seperti Orkes Melayu, Band, Sound Sistem dan Juga Tentu nya Artis artis yang menjadi Bintang Tamu di Event tersebut.  Salah satu nya Rita NaSiak.
     Bagi Rita, menyanyikan lagu Dangdut, Pop, Rock dan Lagu Melayu, Itu sudah biasa bagi Rita. Namun untuk menyanyikan lagu-lagu Jawa Klasik yang di Iringi Musik Campursari, Lumayan bisa di hitung dengan jari lagu-lagu yang Rita Hapal. Campursari merupakan campuran beberapa genre musik kontemporer, yang diiringi alat-alat musik gamelan yang berasal dari jawa. Lagu-lagu yang dibawakan pun langgam-langgam jawa, gambang kromong,jaipongan, tembang sunda, keroncong, koplo, tarling dan bahkan sesekali Rock Dangdut.
     Selain bermacam alat musik Gamelan, Gong Kebyar, Gong Gede, Gambang, calung, Kenthuk, Gender, Rebab dan alat tradisional lain nya. Campursari juga di iringi dengan Keyboard, gitar bass, gitar melody dan Dram Komplit. Hingga Orkes Campursari ini menjadi berwarna. Sebagai penyanyi yang diundang, Rita berusaha untuk bekerja secara profesional. Dengan Mendalami lagu-lagu Langgam Jawa yang Klasik mau pun modern. Rita belajar langsung dari sinden dan beberapa Penyanyi Langgam jawa yang sudah punya nama di Riau. Walau pun Rita memiliki darah campuran Jawa, namun cukup sulit karena latar belakang Rita adalah penyanyi Melayu. Namun niat untuk belajar terus Rita tanamkan. Karena bisa menguasi Lagu Daerah Lain itu punya kepuasan tersendiri. (Rita/Lisya)

0 Response to "Dapat Job Orkes Campursari, Rita NaSiak Belajar Nyinden"