Diajak Ikut dalam Komunitas Pengusaha Muslimah Purwokerto, Masih Rindu Nyanyi



   Baru 5 bulan  Effie Triana  menjadi pengusaha karpet dan menetap di Purwokerto. Namun sepak terjangnya sudah menarik perhatian pengurus  “Muslimah Entrepreneur Purwokerto.” Hal ini menjadi salah satu kebanggan bagi Ibu tiga anak ini, karena ikhtiarnya bisa membawa inspirasi.
   Bisnis karpet yang kini digeluti Effie Triana, memang masih baru, Effie mengaku masih terus belajar mengasah insting bisnisnya. Usaha ini pula yang membawa Effie bisa bergaul dan memiliki relasi yang luas dengan berbagai kalangan di Purwokerto. Sebagai pemilik toko, ia sendiri yang menerima dan melayani pelanggan, memberi masukan serta mengakomodir kebutuhan pelangggannya. Bahkan tak jarang Effie ikut terjun memasang karpet, memastikan bahwa karpet yang dijualnya terpasang rapi dan bermanfaat.


   “Menginjak bulan ke-5 tinggal di Purwokerto, makin semangat memperluas networking dengan terus menjalin silaturahmi dengan customer yagn tertunya kian bercabang cabang jaringan pertemanannya. Sangat diakui bahwa ini berpengaruh sekali terhadap omset,” ujarnya dalam percakapan melalui whatsapp.  Nah, info teranyar adalah Effie  diajak bergabung ke jaringan bisnis online di daerah Purwokerto yang diberi nama “Muslimah Entrprenuer”. group ini khusus pebisnis muslimah, sama sekali tidak ada laki-lakinya. “Harapanku tak banyak, ingin sharing pengalaman dari teman-teman muslimah dalam berbisnis serta mengikuti berbagai kajian-kajian yang bermanfaat, InshaAllah,” tambah wanita berkulit putih ini.
    Effie mengaku, kegiatannya ini sangat menyita waktunya. “Bukan mudah membagi waktu bagiku kini, mengefektifkan waktu kerja, waktu istirahat, berbagi waktu dengan anak-anak,” ujarnya lagi. Apalagi urusan rumah tangga  dikerjakan sendiri tanpa ART. “Selagi mau bersyukur, tak ada hal berat utk dilakukan, InshaAllah,” ujarnya menutup percakapan. Ketika ditanya apakah kadang masih ada kerinduan untuk manggung dan menyanyi? Ibu tiga anak ini mengaku rindu. "Kangen nyanyi pasti ada, tapi karena orang melihat saya kini berhijab dan bisnis, sepertinya mereka sungkan untuk menawarkan."  (Lisya/ Effie)

1 Response to "Diajak Ikut dalam Komunitas Pengusaha Muslimah Purwokerto, Masih Rindu Nyanyi"