Lelaki Spesial Ini Berikan Pelajaran Berharga Pada Rita NaSiak



     Rita NaSiak bertemu lelaki spesial. Apalagi lelaki yang jago main keyboard ini memberikan pelajaran berharga padanya. Awal pertemuan Rita berlangsung saat wanita yang pandai menyanyikan lagu Melayu ini diundang menjadi bintang tamu oleh salah satu pengusaha sukses di Kecamatan Lubuk Dalam Kabupaten Siak -Riau pada pertengahan Agustus 2018. Di acara hajatan khitan ananda Bapak Mukhlis, nampak seorang anak laki-laki ikut mengiringi mudik dengan memainkan organ. Anak tersebut tuna netra, namun kepiawaiannya memainkan keyboard tidak perlu disangsikan lagi.




    Orkes Melayu Lenny dan Gatolocho yang merupakan Orkes Melayu Lokal adalah band pengiring Rita saat manggung di Kecamatan Lubuk Dalam. “Rita sangat Kaget juga bangga karena salah satu Player nya adalah anak kecil tuna netra yang sangat ahli bermain Keyboard Organ,” ujar wanita yang baru saja merayakan ulang tahunnya itu.
    Bocah lelaki itu bernama Yoga Septa Pratama , berusia 16 tahun. Ia pernah menjuarai pesta musik Yamaha 2012. Yoga adalah anak dari Pemilik Orkes Melayu Lenny Musik ini juga banyak meraih  penghargaan lainnya, mulai tingkat Kabupaten Kota maupun Profinsi bahkan Juga Nasional. Pada saat mengisi waktu istirahat di sela acara, Rita berkesempatan Berkunjung Ke Kediamannya yang berdekatan dengan Lokasi acara.
   Menurut Rita, Yoga sangat energik dan amat ekspresif, menunjukkan permainan Keyboard nya. “Bahkan Yoga meminta saya untuk memilih lagu yang saya suka dan saya nyanyikan langsung untuk di iringi nya,” ujar Rita kagum. Sambil tersenyum Rita juga menitik kan air mata bangga, bahwa ia bertemu anak yang hebat.
    Walau pun penglihatan nya tidak sempurna, namun indera peraba dan pendengaran Yoga sangat maksimal luar biasa. Bisa mengenali dan menghafal jenis suara atau notasi dari alat musik yang mungkin cukup rumit bagi orang normal. Pengalaman ini menjadi Inspirasi buat Rita bahwa, Keterbatasan Bukan alasan untuk menyerah. Jangan meminta belas kasihan dari orang lain, tetapi berikan kontribusi kepada orang lain. (Rita/Lisya)

0 Response to "Lelaki Spesial Ini Berikan Pelajaran Berharga Pada Rita NaSiak"