Sofie Angel, Pedangdut Yang Jago Bahasa Inggris dan Suka Komputer



     Sebagai seorang pekerja seni dituntut memiliki berbagai kemampuan karena akan bertemu dengan orang-orang yang berbeda. Memahami tuntutan ini, Sofie Angel, pedangdut yang fasih Bahasa Inggris dan suka komputer mulai belajar berbagai jenis kegiatan, salah satunya adalah menjadi Host (Pembawa acara) di TV.


   Sofie Angel memulai karirnya di bidang hiburan sebagai penyanyi dangdut. Namanya mulai banyak dikenal masyarakat ketika menjadi Host untuk Program “Curhat” di Matrix TV. “Masyarakat Sumbawa barat merupakan basis fans Sofie paling banyak, karena banyak yang menyaksikan acaranya berasal dari wilayah itu. “Di sana banyak fans yang berlangganan parabola dan menonton acaranya,” ujarnya. Kesibukan Sofi kini selain menyanyi dangdut adalah sebagai presenter dan “Live” di instagram. Kebetulan follower Sofie sudah lebih dari 2.000 orang dan hingga kini, Sofi sering berkomunikasi dengan mereka.


   Berbagai wilayah di Indonesia memiliki tradisi tersendiri yang unik dalam menyambut tamu. Ada yang kalau kedatangan artis, artinya dilelang, diberi bunga, diberi oleh-oleh, sampai diempar lumpur. Kejadian di lempar lumpur yang dialami oleh dara asal Cirebon ini terjadi di Desa Ambulu Cirebon. Wanita yang menyukai menu Bebek Madura, mengaku tidak bisa melupakan peristiwa ini. “Tradisi masyarakat di sana, penonton melempari penyanyi dengan lumpur,” ujarnya. Namun wanita kelahiran 23 November 1983 justru ikut bersenang-senang dan menganggap peristiwa unik sebagai kenangan tak terlupakan.
   Harapan wanita yang menyukai warna putih ini, adalah ia ingin mantap berkarir dan memiliki usaha yang kuat. Selain bidang hiburan, Sofi juga terus mengasah keahlian lain sehingga memberinya nilai tambah, baik sebagai “entertainer” maupun wirausaha. (Lisya)  

0 Response to "Sofie Angel, Pedangdut Yang Jago Bahasa Inggris dan Suka Komputer"