Rita NaSiak Kagum Dengan Keindahan Alam Air Panas Sipolohon-Sumut



     Di Sela Perjalanan Tour Spekta Merah bersama timnya. Rita NaSiak berkesempatan mengunjungi beberapa tempat wisata di Sumatera Utara selama perjalanan darat menuju Riau. Hal yang paling menarik adalah destinasi wisata pemandian air panas di Sipoholon yang terletak di Kabupaten - Tapanuli Utara. 










    Lokasi wisata ini sangat strategis, terletak di pinggir jalan lintas tengah Sumatera di Desa Sipolohon, dan hanya sekitar 10 kilo meter dari Kota Tarutung, Ibukota Kabupaten Tapanuli Utara.  Salah satu ciri khas air panas Sipoholon adalah  baunya yang khas, keindahan bukit belerang ini sudah sangat  tampak saat kami turun dari mobil. Terlihat bukit-bukit putih yang berasap tebal di bawah langit yang siang itu sangat biru. Saat  masuk di kawasan pemandian, tampak danau belerang yang sangat menakjubkan. Ditambah gelembung dan busa air panas yang nyata terlihat. 
      Rita NaSiak bersama timnya  tak menyia-nyiakan kesempatan ini dan memilih spot spot terbaik untuk berfoto dan Selfi bersama dengan latar belakang gunung kapur yang berwarna warni. Panorama semakin terasa berkesan dengan adanya asap putih yang sangat Indah dan menakjubkan. 
      Cerita yang kami dapat dari warga sekitar menyebutkan, Air panas Sipoholon Tapanuli Utara ini berasal dari pusat mata air perut bumi yang selalu mengalir setiap saat. Air panas akibat Letusan Gunung Martimbang ratusan tahun lalu ini, disalurkan ke beberapa rumah warga lokal yang menjadikan kediaman nya sebagai usaha kolam pemandian air panas. 
      Belerang dapat dimanfaatkan sebagai obat menyembuhkan berbagai macam penyakit dan baik untuk kecantikan ini, banyak wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal memanfaatkan air panas dengan suhu 40 hingga 70 derajat celsius ini utuk berendam atau  hanya untuk mencuci muka. 
     Ada yang menyebutkan pemandian alam air Panas Sipoholon,  selain sebagai Destinasi wisata pemandian yang seru, menyenangkan, dan menyehatkan. Tempat ini sangat mirip dengan "Pamukkale" Turki, sebuah pemandian air panas dengan kolam serba putih yang eksotis yang sangat terkenal di Dunia.  Selain kolam pemandian air panas, fasilitas lainnya juga cukup lengkap di sini. seperti restoran, penginapan dan toko-toko Supermarket yang lengkap. 
      Panorama alam yang ada di Sipoholon, Tapanuli Utara ini adalah salah satu anugerah keindahan yang jarang sekali ada di dunia. Kita sebagai warga negara Indonesia rasanya sangat bangga dengan memiliki wisata pemandian air Panas Sipoholon ini. Wonderfull Indonesia. (Rita, Lisya)

0 Response to "Rita NaSiak Kagum Dengan Keindahan Alam Air Panas Sipolohon-Sumut"