Aktivitas Rita NaSiak di Medan: Jelajahi Vihara, Masjid Raya dan Menyanyikan Lagu Melayu di Istana Maimun



     "Belum bisa Move one," itulah yang masih dirasakan Rita NaSiak saat ditanya kesannya menjelajahi beberapa tempat wisata di Medan Sumatra Utara beberapa waktu lalu. Bukan hanya pengalaman indah dan menyenangkan yang didapat, tapi juga pengetahuan sejarah dari beberapa tempat yang dikunjungi nya, mulai dari menjelajahi Vihara, Masjid raya hingga menyanyi di Istana Maimun.  










    Petualangan Rita diawali dengan mengunjungi Maha Vihara Adhi Maitreya yang berada di Komplek Cemara Asri, Jl. Boulevard Utara, Medan. Vihara yang dibangun sejak tahun 1991 ini banyak dikunjungi Wisatawan luar maupun wisatawan lokal. Selain megah dan elegan dengan artistik interior khas Asia Timur yang menakjubkan, Maha Vihara Adhi ini juga terdapat Patung Buddha, Hakim Bao, dan Dewi Kwan Im. Sangat tampak dari depan, vihara ini seperti Kuil Buddha yang berada di Jepang. Rita tidak menyia-nyiakan, setiap view yang ada dijadikan moment untuk  foto-foto. 
   Tempat kedua yang dikunjungi Rita NaSiak dan timnya adalah Masjid Raya Medan. Masjid ini dibangun sejak tahun 1906, Masjid yang memiliki nama asli Al Mahsun ini tidak hanya elegan namun juga unik dan istimewa karena berbentuk segi delapan dengan sayap-sayap di berbagai penjuru mata angin. Desainnya arsitektur dengan perpaduan gaya India, Spanyol, dan Timur Tengah-nya membuat siapa saja terpana. Dikarenakan tidak mengenakan hijab, Rita dan timnya hanya dapat berfoto bersama di depan halaman Masjid yang sudah berusia Ratusan Tahun ini. 
     Destinasi Wisata Selanjut nya Adalah Istana Maimun Medan. Berkunjung ke Medan tidak akan terasa lengkap jika belum menyambangi Istana Bekas Kesultanan Deli yang didirikan oleh Sultan Mahmud Al Rasyid sejak tahun 1888 ini. Dan Ini merupakan Kunjungan Kesekian Kali nya Bagi Rita NaSiak. Walau sudah berumur tua, Istana Maimun yang Juga ada Hubungan dengan Kesultanan Siak ini Masih tegak berdiri dengan indah. Maka dari itu Tidak Pernah Bosan untuk Berfoto di Area Istana yang terkenal akan desain interiornya yang memadukan unsur Timur Tengah, India, Italia, dan Spanyol. Hal yang paling Istimewa dari kunjungan kali ini, selain Rita NaSiak membawa Tim Grup Bandnya, Tetapi Juga Rita NaSiak berkesempatan menyumbangan beberapa lagu Melayu bersama pemusik istana yang memang diperuntukan bagi para wisatawan yang datang. 
     Medan memang dikenal sebagai kota multietnis dengan keragaman latar belakang suku, agama dan budayanya, Kota Medan menjelma menjadi sebuah destinasi wisata yang menawarkan sejuta atraksi menarik dan deretan bangunan tua nan bersejarah. Rita NaSiak berniat akan kembali mengunjungi beberapa tempat wisata lainnya di Kota Medan Sumatra Utara ini di lain waktu. (Rita/Lisya)

0 Response to "Aktivitas Rita NaSiak di Medan: Jelajahi Vihara, Masjid Raya dan Menyanyikan Lagu Melayu di Istana Maimun"