Liburan Singkat, Padat Nan Mengesankan di Sumatera Barat



     Sumatera Barat yang biasa disingkat SUMBAR, adalah salah satu Provinsi di Indonesia yang memiliki beragam Obyek Wisata. Kulinernya,  “Rendang”  didapuk menjadi salah satu makanan terenak di dunia.  Pada awal Februari 2019, Rita NaSiak bersama sahabatnya berkesempatan mengunjungi beberapa obyek wisata yang ada di Sumatera Barat ini.  
    Berangkat dari Pekanbaru melalui jalan darat memakan waktu sekitar 7 Jam. Rita NaSiak mulai mengabadikan moment liburan singkatnya dari Jembatan Kelok Sembilan, Air Terjun Lembah Anai, menikmati kuliner ikan laut di Pantai Padang, berfoto di Jembatan Siti Nurbaya, berjalan di Kota Tua peninggalan Belanda, menanjaki Danau Maninjau, Singgah pula di Jam Gadang Bukit Tinggi, Museum dan Tugu Bung Hatta, Lobang Jepang, Istana Rajo Basa Pagaruyung,  dan lain sebagainya. 
    Liburan Singkat yang hanya tiga hari ini sangat mengesankan bagi Rita NaSiak.  Penyanyi khas lagu Melayu ini sangat menikmati setiap tempat yang dikunjungi. Walau pun sudah beberapa kali ke tempat yang sama, namun ada kesan yang berbeda setiap kali didatangi. 









    Rita menyebutkan, SUMBAR sebagai "Primadona" destinasi liburan bagi warga Provinsi tetangga. Salah satunya Provinsi Riau. Selain karena jarak nya yang cukup dekat dan bisa di tempuh dengan jalan darat. Sumbar juga memiliki wisata alam yang luar biasa indah. Seperti Gunung Merapi, Air Terjun Timbulun, Danau Singkarak, Pantai Air Manis Malin Kundang, Pantai Padang, Pulau Mentawai dan banyak lagi destinasi wisata yang indah di sini. Apa lagi sepanjang perjalanan selalu dihiasi oleh pemandangan hamparan sawah yang sangat menyejukan mata dan danau-danau juga sungai yang sangat indah.   
      Liburan singkatnya ini juga, dijadikan Rita NaSiak sebagai konten untuk Vlog (Video Blogging), yang sudah diunggah ke akun YouTube Channel nya.  Rita berharap, semoga masih diberi kesehatan dan kesempatan kembali untuk mengunjungi Sumatera Barat dengan durasi waktu liburan yang cukup lama, agar lebih puas jalan-jalan nya. (Rita/Lisya)

0 Response to "Liburan Singkat, Padat Nan Mengesankan di Sumatera Barat"